0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Awas, Ada Ekstasi Bergambar Kartun Superman

Pil ekstasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menemukan ekstasi bergambar kartun superhero Superman di wilayah Depok, Jawa Barat. Ekstasi itu diamankan dari pria berinisial YN (40) di rumah kontrakannya di Pondok Petir, Kecamatan Bojong Sari.

Saat ditangkap, tidak ada perlawanan dari tersangka. Selain ekstasi, dari tangan YN polisi juga mengamankan sabu yang disimpan dalam bungkus plastik.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, ada dua bungkus plastik bening yang di dalamnya berisi sabu. Masing-masing dibungkus dengan berat bruto 1,67 gram.

“Satu bungkus plastik bening lain yang di dalamnya ada satu bungkus plastik bening berisi tujuh tablet ekstasi berlogo superman dan satu bungkus plastik bening berisi empat tablet ekstasi berlogo omega yang disimpan dalam speaker,” katanya, Selasa (23/5).

Atas perbuatannya pelaku terkena pasal 114 sub Pasal 112 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk di Depok sendiri, lanjut Putu, ada tiga kecamatan yang rawan penyalahgunaan kasus narkotika. Daerah tersebut antara lain Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Beji dan Kecamatan Sawangan.

“Tidak terkecuali daerah perbatasan dengan Jakarta, Tangerang dan Bogor,” terangnya.

Dirinya memaparkan, terjadi pergeseran jenis narkotika yang banyak disalahgunakan. Jika dulu ganja menjadi favorit para pengguna, kini sudah beralih ke sabu.

“Dari 97 kasus penyalahgunaan narkotika, 72 nya merupakan kasus sabu. Pergeseran ini disebabkan beberapa faktor, antara lain sabu lebih mudah didapat. Kemudian pengaruh sabu kepada pengguna yang bisa diatur karena bahannya yang berasal dari campuran kimia,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge