0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

30 Proyek di Sragen Dievaluasi, Ini Harapan DPRD

(Ilustrasi) Proyek pembangunan jalan rusak (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Komisi III DPRD Sragen meminta pihak Pokja Lembaga Pengadaan Barang Jasa (LPBJ) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk konsisten bisa menyelesaikan evaluasi ulang terhadap lelang 30 proyek infrastruktur yang masih bermasalah dalam waktu sepekan. Hasil evaluasi dari Pokja LPBJ tersebut nantinya harus diterima pihak PPK agar proyek bisa segera dikerjakan.
“Nanti hasil evaluasi Pokja mau gak mau harus diterima PPK dan tidak boleh menolak dengan dalih apa pun,” kata Anggota Komisi III DPRD Sragen, Muh Harris Effendi.
Usai acara audiensi dengan Pokja LPBJ dan PPK di ruang rapat Komisi III, Senin (22/5), Haris menyampaikan, masalah ketidakberesan lelang yang terjadi selama ini telah memicu hujatan masyarakat lantaran perbaikan infrastruktur akan semakin terhambat. DPRD tidak memiliki kepentingan, kecuali agar proyek jalan bisa segera dimulai.
Pihaknya juga mengingatkan, adanya potensi gugatan hukum dan ancaman lebih berat kalau PPK tetap memaksakan adanya lelang ulang terhadap 30 kontraktor (sebelumnya 29) proyek infrastruktur.
“Apalagi proses lelang ini pasti juga sudah masuk link KPK. Sekarang gak bisa main-main,” tegasnya.
 Wakil Ketua DPRD Sragen Hariyanto menambahkan, Pokja bisa konsisten menyelesaikan evaluasi dalam waktu sepekan. Dia berharap polemik lelang dan evaluasi terhadap 30 rekanan proyek infrastruktur tersebut bisa selesai sehingga perbaikan jalan bisa segera dimulai sebelum akhir bulan Mei ini.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge