0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Besok, Suporter Persib Bandung Siap Sambut Raja Swedia

Viking, suporter Persib Bandung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kota Bandung telah bersiap menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang akan datang Hari Rabu 24 Mei. Dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung, rombongan Raja Carl diperkirakan akan tiba di Kota Bandung sekitar pukul 12 siang.

Kedatangan Raja Carl dan Ratu Silvia ke Kota Bandung akan disambut anggota Viking Persib Fans Club. Seperti diketahui asal usul Viking sendiri adalah nama suku bangsa di Skandinavia (Norwegia, Swedia dan Denmark).

“Kenapa Viking? kan Raja Viking yang asli dari Swedia. Ya itu tuh hasil pembicaraan antara Dubes Swedia yang terkesan kok ada Viking di Indonesia. Saya bilang memang ada, itu nama sebuah fanbase bola di Bandung. Akhirnya disepakati boleh bertemu. Ya ini mah menunjukan persahabatan dua budaya,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/5).

Sementara itu, untuk persiapan menyambut raja dan ratu Swedia, Pentolan Viking Persib Bandung Yana Umar mengatakan akan hadir anggota Viking yang berasal dari seluruh Jawa Barat. Nantinya para anggota Viking akan meramaikan jalan yang dilalui oleh raja dan ratu Swedia tersebut.

“Nanti akan hadir anggota Viking se-Jawa Barat. Nanti kita akan berfoto dan menyambut raja maupun ratu Swedia. Itu (yang akan berfoto) akan diseleksi, jadi tidak sembarangan, terutama para ketua distrik,” ujar Yana.

Menurut Yana, pihaknya juga akan memberikan cinderamata khusus untuk raja dan ratu Swedia.

“Kita juga akan memberikan cinderamata atau merchandise Viking Persib club seperti syal, kaos, topi dan lain lain,” pungkasnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge