0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Pesan Sri Sultan kepada Walikota Yogya dan Bupati Kulonprogo

Pelantikan Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulonprogo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengambil sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta terpilih yaitu Haryadi Suyudi dan Heroe Poerwadi bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Sutedjo, Senin (22/5). Kepada kedua pasangan pejabat terpilih ini, Sri Sultan menyampaikan pesan agar pemimpin menjadi seorang pelayan bagi rakyatnya.

“Walikota dan Wakil Walikota terpilih sudah paham dengan kondisi di kotanya. Saya pesan sistem transportasi beserta penegakan aturan dan juga kebersihannya harus dijaga,” kata Sultan.

Menurut Sultan, seorang pejabat yang baru dilantik harus mengerti dan paham dengan kewajibannya. Sultan mengingatkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta akan pentingnya penataan kota.

Sedangkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo terpilih, Sultan berpesan agar keduanya menjaga proyek pembangunan bandara. Proyek pembangunan bandara, kata Sultan harus berjalan dengan baik. Sebab adanya bandara akan menyejahterakan warga di DIY.

“Bupati dan wakil bupati harus turun tangan sendiri dalam pembangunan relokasi hunian dan pendampingan pembebasan tanah tersisa,” tutur Raja Kraton Ngayogyakarta ini.

Sultan menambahkan bahwa tidak banyak berpesan kepada dua bawahannya itu. Sebab pejabat yang dilantik ya hari ini baik Wali Kota Yogya dan Bupati Kulonprogo merupakan tahun kedua menjabat. Sehingga ia ingin pembangunan dapat diteruskan sesuai dengan visualisasi keistimewaan DIY.

“Mereka sudah kedua kali sudah tahu tidak perlu diajari sudah tahu,” pungkas Sultan. [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge