0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bisnis Melalui E-Commerce Diprediksi Meningkat Setiap Tahun

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perkembangan dunia e-commerce di Indoensia diprediksi akan semakin meningkat setiap tahunnya. Pasalnya, dengan kemudahan yang ditawarkan akan memicu masyarakat untuk beralih melakukan jual beli secara online.

“Sekarang ini dari data yang ada, kontribusi perdagangan melalui E-Commerce tercatat rata-rata sudah mencapai sekitar Rp 70 Triliun . Dan ini tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wtimpres), Sri Adiningsih kepada wartawan, Senin (22/5).

Tidak hanya tumbuh secara positif, tapi dirinya juga melihat potensi bisnis melalui E-Commerce di Indonesia saat ini sudah menjadi tren peluang usaha yang menjanjikan. Hal itu karena dengan menggunakan layanan internet biaya operasional bisa ditekan.

“Apalagi dengan seiring meningkatnya kelompok masyarakat menengah. Tentu ini akan menjadi ladang subur , karena mereka secara daya beli juga besar dan cenderung konsumtif,” jelasnya.

Sementara itu, Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky secara terpisah  menyampaikan, saat ini jumlah transaksi di Bukalapak sudah mencapai sekitar Rp 1 Triliun per tahun. Melihat potensi pasarnya yang cukup besar, pihaknya berharap anak muda di Solo bisa memanfaatkannya untuk menjadi wirausaha baru.

“Apalagi saat Ramadan dan Lebaran, biasanya transaksi di Bukalapak bisa meningkat dua hingga tiga kali lipat. Karena ada THR sehingga memicu masyarakat untuk berbelanja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge