0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyidik Jemput Paksa Tiga Tersangka Kekerasan Diksar

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak (Raymond)

Karanganyar — Tiga tersangka kasus dugaan kekerasan diksar mapala UII Yogjakarta dijemput paksa penyidik Polres Karanganyar, Minggu (21/5). Mereka berinisial TAR alias R, NAI alias K dan HS alias G.

“Dengan mempertimbangkan subyektivitas dan obyektivitas penyidik. Tiga tersangka dijemput paksa di Yogjakarta. Ketiganya tiba di Mapolres pada Minggu malam hampir tengah malam,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolres, Senin (22/5).

TAR ditangkap di tepi jalan wilayah Ngaglik, Sleman sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan NAI da HS diringkus di rumah temannya wilayah Sleman pukul 15.00 WIB. Tim dari Polres Karanganyar yang menangkap ketiganya, sebelumnya telah mengunci koordinat para target. Setiba di Mapolres, ketiganya langsung dimasukkan ke ruang penyidikan dengan wajah tertutup kain.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, para tersangka yang dijemput paksa berpotensi menghambat penyidikan kasus itu. NAI, TAR dan HS berpindah-pindah rumah indekos dan berganti nomor ponsel begitu statusnya ditetapkan tersangka pada 9 Mei lalu. Sebelumnya, mereka tidak memenuhi dua kali panggilan penyidik. Selain tiga tersangka yang dijemput paksa, masih terdapat tiga tersangka lagi yaitu TN, DK dan RF. Mereka terlibat aksi kekerasan terhadap 37 peserta diksar mapala UII Yogjakarta di Tlogodringo Januari lalu sehingga melukai 34 peserta dan ikut andil menewaskan tiga lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge