0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

15 Desa Sudah Cairkan DD, Tiap Desa dapat Rp 900 Juta

Kondisi infrastruktur desa (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 15 desa dari 196 desa yang ada di Kabupaten Sragen telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD). Untuk seluruh desa tersebut Sragen mendapat alokasi DD dari pemerintah pusat sebesar sebesar Rp Rp 160.900.000.000.

“Setiap desa rata-rata akan medapat DD antara Rp 800 sampai Rp 900 Juta. Namun belum semua desa mengajukan pencairan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Is Susanto Hery Setyono.

Hery Setyono menyampaikan, lantaran masih banyak desa yang belum mengajukan pencairan, sejauh ini anggaran yang sudah diajukan baru sekitar Rp 7.409.000.000.

Untuk pencairan tahap pertama baru bisa 60 persen dahulu. Baru tahap kedua akan melengkapi sisanya. Namun demikian, sejauh ini tidak ada kendala berarti terkait lambatnya pengajuan.

Hery mengaku sudah melakukan sosialisasi pada seluruh kepala desa. Termasuk petunjuk teknis agar tidak ada masalah dengan penggunaan anggaran akibat masalah administrasi.

”Sudah kita komunikasikan pada masing-masing desa, petunjuk teknis sudah kami samppaikan, pastinya kepala desa hati-hati nantinya dana dari pusat langsung masuk ke rekening desa,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge