0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Hasil Sidak Satgas Sembako Polres Sukoharjo

Sidak Tim Satgas Sembako di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim Satgas Sembako Polres Sukoharjo bersama Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, dan Bulog menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional. Menjelang Bulan Ramadan, harga di pasar tradisional sejauh ini masih cukup stabil dan tidak ditemukan bahan makanan yang membahayakan.

“Ini sifatnya Sidak meskipun terang-terangan dan sejauh ini masih normal dan suplai dari distributor ke Pasar Ir Soekarno masih lancar dan tidak ada kendala. Selain itu kita juga setelah mengelilingi pasar, tidak ada bahan makanan yang membahayakan,” kata Ketua Satgas Sembako Polres Sukoharjo AKP Rifeld Konstantine Baba, Senin (22/5).

Selain Sembako, Tim Sidak yang dikomando Satgas Sembako juga melakukan pemantauan terhadap penjual daging ayam maupun sapi. Dari hasil pemantauan tidak ditemukan adanya ayam tiren ataupun daging glonggongan, dan semua masih layak konsumsi dengan harga yang relatif stabil meskipun puasa tinggal beberapa hari lagi.

Selain Pasar Ir Soekarno, idak juga dilakukan di Pasar Bekonang Mojolaban dengan target dan sasaran kurang lebih sama, seputar sembako dan daging. Dalam kesempatan ini, Satgas Sembako menghimbau kepada masyarakat juga ikut membantu mengawasi harga dan kualitas smebako yang beredar di pasaran.

“Sasaran kita yang pertama memang di pasar tradisional tentang kestabilitasan harga dan kelayakan konsumsi barang. Dan kita menghimbau juga kepada masyrakat agar ikut membantu mengawasinya, sehingga tidak hanya dari pemrintah saja, karena ini kepentingan bersama,” tandasnya.

Satgas Sembako Polres Sukoahrjo dibentuk berdasarkan perintah dari Kapolri untuk mengawasi peredaran sembako di pasaran. Selain mengawasi, satgas ini juga berwenang untuk menindak siapa saja yang melakukan kegiatan menimbun barang ataupun memperjual belikan bahan makanan yang berbahaya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge