0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kepergok Setubuhi Gadis di Hotel, Pemuda Ditahan

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhamad Kariri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Seorang pemuda, BT (22), warga Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri harus berurusan dengan petugas. Pasalnya ia dilaporkan telah melakukan persetubuhan anak di bawah umur di sebuah hotel di Kecamatan Baturetno, Sabtu (20/5). Tak ayal, pemuda itu pun kini harus mendekam di tahanan Mapolres Wonogiri.
“Saat ini proses penyelidikan masih terus berlanjut di ruang Unit PPA Polres Wonogiri,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Muhamad Tora melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Senin (22/5).
Menurutnya, kasus pencabulan ini merupakan pelimpahan hasil Operasi Pekat yang dilakukan Polsek Baturetno pekan lalu. Dimana dalam Operasi Pekat itu menyasar di sejumlah hotel melati dan cafe yang ada di kecamatan setempat. Saat razia digelar, BT dan BF(16) tengah berada di dalam kamar hotel, diduga kedua pemuda ini berbuat mesum.
“Keduanya selama ini sama-sama berdomisili di Kecamatan Tirtomoyo,” kata dia.
Atas peristiwa, imbuh Kasatreskrim, pelaku kemudian dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya, sesuai prosedur, pelaku diberlakukan penahanan. Ia dijerat dengan pasal 81 Undang Undang RI No35  Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.
“Selain itu, kita juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu potong jaket warna merah, satu potong kaos warna abu-abu, satu potong celana panjang warna biru donker, satu  BH, satu potong celana dalam warna hitam dan satu botol minuman keras jenis ciu, serta Honda Beat B 3384 ULD,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge