0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Arsenal Gagal ke Liga Champions

Pemain Arsenal merayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sempat memiliki peluang besar lolos ke Liga Champions musim depan, Arsenal justru mengalami hal tragis di akhir kompetisi. Arsenal memang memetik kemenangan 3-1 atas Everton di Emirates Stadium, Minggu (21/5), namun semua tak cukup karena Liverpool yang berhasil mengkudeta.

Tampil di depan publik sendiri, Arsenal tampil menyerang sejak awal pertandingan. Baru delapan menit laga babak pertama berjalan, Arsenal sudah mampu mencetak gol lewat sepakan Hector Bellerin. Bek sayap asal Spanyol ini dengan cekatan mampu mengoyak gawang gawang Joel Robles.

Unggul satu gol, Arsenal justru harus kehilangan salah satu pilarnya. Pelanggaran keras defender, Laurent Koscielny, membuat wasit menghadiahkan kartu merah kepada pemain asal Prancis tersebut di menit 14. Meski bermain dengan 10 orang pemain, Arsenal tetap mampu menjaga keseimbangan permainannya.

Armada Meriam London bahkan mampu menggandakan keunggulannya di menit 27, kali ini lewat sepakan Alexis Sanchez. Sanchez berhasil menyelesaikan umpan yang lagi-lagi dibuat oleh Welbeck.  Keunggulan 2-0 kemudian berhasil dipertahankan Arsenal hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Everton yang unggul jumlah pemain meningkatkan intensitas serangannya. Menit 58, wasit memberikan hadiah penalti bagi Everton usai Nacho Monreal melakukan handball di area terlarang. Romelu Lukaku yang tampil sebagai algojo, sukses menaklukkan Petr Cech, dan membawa Everton memperkecil ketinggalan 1-2.

Everton yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang cukup solid. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Everton malah kembali bobol. Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, yang menutup kemenangan 3-1 Arsenal atas Everton. Meski menang, Arsenal tetap gagal lolos ke Liga Champions lantaran hanya finis di posisi kelima klasemen dengan raihan 75 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge