0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menteri Budi Ingin Peringkat Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik

(merdeka.com)

Timlo.net – Digitalisasi bandara dinilai bisa meningkatkan citra Indonesia ke arah yang positif di mata dunia. Sebab, sebagai pintu masuk dunia, bandara sendiri merupakan wajah sebuah bangsa.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan untuk peringkat tahun ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di peringkat ke-44 di dunia. Dia berharap perkembangan positif ini terus terjadi ke waktu yang akan datang.

“Peringkat Soekarno-Hatta dari 44 diharapkan lompat jadi 30, tahun depannya lagi jadi 15, bandara dan digital satu paket layanan luar biasa,” kata Budi Karya Sumadi di Auditorium PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (20/5).

Lebih jauh, ia mengatakan secara fisik, Bandara di Indonesia tidak kalah saing dengan Bandara yang ada di negara-negara maju.

“Secara fisik, dia lihat dan digital, dia rekam bisa ukur sama baiknya dengan Jepang, China, Amerika,” katanya.

Karena itu, dengan digitalisasi bandara diharapkan kerja sama dan semangat berkompetisi makin kuat tumbuh untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang.

“Dengan digital, bangkitkan semangat baru. Apalagi yang namanya bandara tempat cerminan bangsa, kolaborasi airport yang bagus dengan layanan digital bagus diapresiasi masyarakat dunia ke Indonesia,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge