0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga di Purwodadi, Persis Kena Sanksi Komdis

Suporter Persis, Pasoepati memenuhi Stadion Krida Bhakti, hingga meluber ke pinggir lapangan. (foto: Aryo)

Solo – Klub Persis Solo dikabarkan mendapat sanksi dari komisi disiplin PSSI, akibat ulah suporternya saat melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5) lalu. Denda Rp 10 juta harus ditanggung Persis akibat sanksi dari komdis PSSI.

Kesalahan yang dilakukan Persis adalah karena ulah suporternya yang masuk ke dalam lapangan saat timnya melakukan selebrasi gol. Tepatnya ketika pertandingan memasuki menit 65, Bayu Nugroho memecah kebuntuan bagi Persis.

Sontak ratusan Pasoepati yang meluber ke pinggir lapangan, meluapkan kegembiraan dengan bersorak sorai dan masuk ke dalam lapangan. Tak hanya Persis yang dijatuhi sanksi. Panpel Persipur juga dijatuhi denda sebesar Rp 15 juta, karena dianggap lalai sehingga penonton meluber hingga mendekati area pertandingan.

Kubu Persis Solo melalui sekjen Langgeng Jatmiko menuturkan pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI terkait ancaman sanksi tersebut. “Terkait denda Rp 10 juta kami baru tahu dari sosial media. Tapi pada dasarnya, denda tersebut tdk sepenuhnya kesalahan suporter,” ujarnya, Sabtu (20/5).

“Karena pihak panpel Purwodadi memberikan kuota yang lebih, padahal sebenarnya stadion kurang memenuhi dari segi kapasitasnya,” tandas Langgeng.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge