0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tren Kecantikan Baru di Korea, Wanita Oleskan Lemak Kuda ke Wajah

Lemak kuda. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Ada sebuah tren kecantikan baru di Korea Selatan. Para wanita di sana mengoleskan lemak kuda ke wajah mereka. Lemak berwarna kuning seperti mentega itu unik karena memiliki asam lemak penting dan asam lemak tak jenuh. Oleh karena itu lemak ini dianggap bernilai tinggi karena kandungan anti peradangan, kandungan pelembab dan penyembuh untuk produk seperti masker wajah, shampoo dan krim tangan.

Minyak kuda sudah sering digunakan untuk obat tradisional di seluruh Asia terutama di negara-negara seperti Mongolia, Korea, Cina dan Jepang. Akan tetapi manfaat minyak kuda masih belum begitu banyak diketahui. Hingga beberapa penelitian terkini mengungkap manfaatnya untuk industri kecantikan.

Menurut sebuah penelitian yang diadakan oleh the Keimyung University School of Medicine, minyak kuda memiliki kandungan anti bakteri. Kandungan ini menolong melawan bakteri penyebab jerawat juga infeksi staph.

Penelitian itu juga menunjukkan minyak kuda memiliki kandungan anti peradangan dan meningkatkan produksi kolagen tipe 1 dalam kulit. Yang menakjubkan bahan rahasia ini sudah ada sekitar ribuan tahun tapi baru ditemukan sekarang.

Minyak kuda juga mengandung asam alfa-linolenat, asam lemak omega-3 yang anti peradangan yang umumnya ditemukan pada biji chia, benih lenan dan biji kenari. Kandungan lainnya adalah asam linoleat, asam lemak omega-6 yang menguatkan dan membangkitkan lapisan pelembab yang diperlukan untuk melindungi kulit.

Memang benar kuda tidak memiliki banyak lemak. Umumnya lemak kuda berasal dari ginjal, leher, bagian punggung dan hati. Sementara minyak kuda diambil dari kuku-kuku kuda. Biasanya kuda yang diambil lemaknya adalah kuda yang dibesarkan untuk dimakan. Daging kuda rupanya merupakan makanan yang umum di beberapa bagian Eropa dan Asia. Setelah itu, minyak kuda akan disuntikkan ke dalam produk-produk kecantikan.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge