0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harry Kane 4 Gol, Spurs Bantai Leicester

Harry Kane (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tottenham Hotspur menang telak atas juara bertahan Liga Primer Inggris, di pekan ke 37, Jumat (19/5) dini hari. Bermain di markas The Foxes, King Power Stadium, Spurs menang telak 6-1, empat gol diantaranya diborong bomber maut Harry Kane.

Tottenham langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Tendangan bebas Harry Kane di menit 17 masih bisa dimentahkan pertahanan Leicester. Kane akhirnya berhasil membawa Tottenham unggul 1-0 atas Leicester di menit 25. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Heung-Min Son.

Selang dua menit, Dele Alli nyaris menggandakan kedudukan bagi Tottenham. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel. Leicester kembali kebobolan pada menit 36, dan kali ini giliran Heung-Min Son yang menjebol gawang Kasper berkat umpan Alli. Skor 2-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

Tim tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 59 lewat gol dari Benjamin Chilwell. Atas gol tersebut, Tottenham langsung memberikan respon cepat dengan melakukan serangan kembali. Hasilnya, Kane berhasil memperlebar keunggulan Tottenham menjadi 3-1 di menit 63 lewat sundulannya. Setelah Kane mencetak gol keduanya di laga ini, Heung-Min Son tak ingin ketinggalan.

Pemain Korea Selatan tersebut kembali membobol gawang Kasper di menit 71, dan skor kini menjadi 4-1 untuk Tottenham. Tottenham tampil makin menggila memasuki menit-menit akhir pertandingan. Kane akhirnya mencetak hattrick di menit 89, gol ketiganya ini tercipta berkat assis dari Filip Lesniak. Belum puas, Kane kembali membobol gawang Leicester untuk yang keempat kalinya di menit 92.

Skor 6-1 menjadi akhir di laga ini bagi kemenangan Tottenham. Atas kemenangan ini, Tottenham sudah mengemas 83 poin dari 37 laga dan memastikan diri menjadi runner up musim ini, sedangkan Leicester di posisi 11 dengan 43 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge