0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Sekolah Ini Juarai Lomba Krenova Tahun 2017

Lomba Krenova Kabupaten Sragen 2017 (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Empat sekolah tingkat atas di Kabupaten Sragen berhasil menjuarai lomba kreativitas dan inovasi (Krenova). Selain pelajar, lomba yang digelar di Gedung Kartini Sragen ini juga diikuti oleh mahasiswa yang mewakili perguruan tinggi atau universitas di Surakarta.

“Salah satu tujuan lomba ini adalah memilih kreativitas dan inovasi teknologi terbaik,  memberikan penghargaan dan fasilitas teknologi temuan bagi para pelajar, mahasiswa dan umum untuk dimanfaatkan secara optimal di masyarakat,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sragen, Wahyudi.

Lomba Krenova ini diikuti 142 peserta dengan karya temuan sebanyak 64, yang terdiri dari 52 karya temuan dalam kategori pelajar (SMP dan SMA) dan 12 karya temuan dalam kategori umum (mahasiswa dan masyarakat). Sedangkan sebagai juri sendiri terdiri dari Dr Endang Yuniastuti MSi (Dewan Riset Daerah Kabupaten Sragen), Saifuddin (HIPMI Sragen), Dwiyanto SSTP MSi (Diskominfo Sragen), Taufik Hidayat ST MT MSi (akademisi) dan Daniel Tito (media massa).

Sebagai pemenang untuk katagori pelajar, ada empat sekolah tingkat SMA, yaitu SMA Negeri 3 Sragen dengan karya Alat Pelembab Udara; SMK Bina Wiyata Sragen dengan karya Mengubah Papan Tulis Menjadi Layar Sentuh; SMA Muhammadiyah 1 Sragen dengan karya Alat Penyapu dengan Kursi Roda untuk Penyandang Difabel dan SMA Negeri 1 Plupuh dengan karyanya Radar Ampuh Penguat Signal Internet.

Sementara empat Krenova untuk kategori umum; Tabung Penggorengan anti kolesterol dengan sistem pengabutan dari SMA Negeri I Plupuh;  Kue anti diabetes dari SMA Negeri I Plupuh; Pengendali bising (Diffusorber) berbahan kayu dan kain perca dengan selubung plastik dari UNS Surakarta; dan “PHY SPRAY” spray fungsional dari daun seligi untuk mengatasi pegel-pegel dan keseleo dari mahasiswa UMS Surakarta.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge