0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Tersangka Mangkir Lagi

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak merilis identitas enam tersangka kasus diksar mapala UII (Raymond)

Karanganyar — Undangan pemeriksaan kasus dugaan kekerasan diksar mapala UII Yogjakarta kembali tidak dipenuhi enam tersangka, Jumat (19/5). Pada pemanggilan pertama, Senin (15/5) kemarin, mereka juga mangkir.

“Surat pemberitahuan pemeriksaan sebenarnya sudah dilayangkan ke empat alamat. Yakni rektorat UII Yogjakarta, tempat indekos, markas mapala UII dan rumah masing-masing di kampung halaman. Sehingga alasan tidak mengetahui, itu tidak mungkin,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolres.

Enam orang berinisial DK alias J, NAI alias K, HS alias G, TN alias M, RF alias K dan TAR alias R tidak menunjukkan diri menemui penyidik hingga pukul 16.00 WIB. Artinya, mereka positif mangkir. Sebelumnya, Polres menerima surat dari kantor pengacara Acil Suyanto & Partners yang menerangkan para kliennya itu menemui kendala teknis sehingga baru bisa memenuhi panggilan Senin (22/5). Mengenai hal itu, Kapolres tak mau menggubrisnya.

“Pertama, kami belum menerima surat kuasa tersangka bahwa Acil Suyanto & Partner ditunjuk menjadi pengacara mereka. Kedua, alasan kendala teknis itu tidak logis. Penyidik memiliki hak menjadwalkan dan tidak bisa ditawar,” katanya.

Enam tersangka itu diduga menganiaya 34 peserta diksar ke-37 mapala UII Yojyakarta dan ikut andil menjadi penyebab tiga peserta lainnya meninggal dunia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge