0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Hajar Tuan Rumah Persipon 3-0

Bomber Persis Solo, Rudiyana memborong dua gol kemenangan ke gawang Persipon Pontianak (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Pontianak -Laskar Sambernyawa Persis Solo benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai tim yang diperhitungkan musim ini. Melakoni laga kelima di grup 4, Persis menghajar tuan rumah Persipon Pontianak 3-0 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Jumat (19/5) sore.

Sesuai janjinya, Persis langsung mengambil inisiatif permainan menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Skema striker tunggal yang diperagakan Persis cukup membahayakan pertahanan Persipon. Sementara tuan rumah Persipon mengandalkan serangan balik.

Hasil imbang 0-0 di babak pertama, membuat pelatih Widyantoro merubah strategi permainan. Eks bomber Persib Bandung, Rudiyana yang sudah panas sebagai starter menjawab keraguan dengan gol yang dicetaknya.

Menit 80, Rudiyana memecah kebuntuan lewat golnya ke gawang Persipon. Lewat ketenangan, pemain jebolan Persib Junior ini menceploskan bola ke gawang di yang dijaga Daeng Lukman. Hanya selang dua menit, Rudiyana kembali menjadi momok bagi Persipon. Gol kedua lahir dari kakinya untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Tuan rumah mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk memperkecil kedudukan. Alih-alih mengejar defisit gol, gawang Daeng Lukman justru kembali bobol lewat Tri Handoko. Penyerang bernomor punggung 10 ini mengunci kemenangan Persis lewat golnya di masa injury time. Skor 3-0 untuk keunggulan Persis bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persis kian kokoh di puncak klasemen sementara liga 2 grup 4 dengan nilai 13. Persis mencatatkan empat kemenangan dan sekali imbang, sekaligus menjadi kado menjelang bulan Ramadhan, karena kompetisi liga 2 bakal libur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge