0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Pasar Sumberlawang, Belum Ada Lelang

Pasar Sumberlawang (foto: Agung)

Sragen – Selain proyek infrastruktur, ternyata lelang terhadap revitalisasi Pasar Sumberlawang juga belum dilaksanakan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen beralasan masih harus menunggu proses penghapusan aset.

”Nanti tanggal 21 Mei baru kita bicarakan tentang penghapusan aset dengan dinas, sambil bangunan lama pasar dirobohkan, terus baru dilaksanakan lelang untuk pembangunan pasar,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Disperindag, Boghy Yeano Wibowo, Jumat (19/5).

Boghy mengakui, memang pihaknya belum melaksanakan lelang pembangunan Pasar Sumberlawang. Pihaknya masih menunggu beberapa tahapan, seperti pembangunan barak sementara dan penghapusan aset yang akan dibicarakan dengan Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen.

Dia menjelaskan, saat ini untuk urusan barak sementara yang dibangun di lapangan Ngandul Sumberlawang sudah hampir selesai. Untuk kemudian mengalihkan pedagang ke pasar sementara dan dilakukan dengan pembicaraan pengahapusan aset.

Boghy yang juga merupakan Pejabat Pembuat Komintmen (PPK) Revitalisasi Pasar Sumberlawang mengatakan, anggaran revitalisasi Pasar Sumberlawang yang akan dibangun dua lantai cukup besar, yaitu sekitar Rp 14 miliar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge