0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lions Club Bagikan 15 Ribu Kacamata untuk Anak Sekolah

Ribuan siswa dapat kacamata gratis dari Lions Club (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Lions Club membagi-bagi sebanyak 15.000 kacamata untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP secara gratis. Kegiatan pemberian kacamata tersebut berlangsung selama empat hari, mulai 16 – 19 Mei 2017 di Gelora Bung Karno Manahan Solo.

“Penyaluran kacamata gratis Lions Club bekerjasama dengan PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta) dan PMI Cabang kota Surakarta,” ungkap Project Officer Gift of Sight Lions Club, Sumartono Hadinoto kepada wartawan, di Solo, Jumat (19/5).

Kegiatan ini, menurut Sumartono yang juga Sekretaris PMI Solo, dimulai dari pendaftaran screening hingga penyerahan kacamata sesuai kebutuhan masing-masing anak.

Pemberian kacamata gratis ini, menurut Sumartono, bertemakan Gift of Sight, bertujuan untuk membantu anak-anak, khususnya tingkat SD dan SMP yang membutuhkan kacamata. Karena mereka membutuhkan kacamata namun tidak mampu untuk mengusahakan sendiri dan ini akan sangat mempengaruhi proses belajar anak yang kedepannya juga mempengaruhi generasi anak bangsa.

“Penglihatan adalah jendela informasi, mata adalah sarana utama anak-anak untuk belajar. Dengan membantu kacamata untuk penglihatan bagi anak yang mengalami gangguan misal minus setidaknya juga ikut membantu menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas,” jelas Sumartono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge