0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Jalur Ini

Kendaraan berat (kontainer) (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo — Jalan Kelas III di sejumlah daerah di Sukoharjo masih banyak dilalui kendaraan berat dengan jumlah tonase lebih dari delapan ton. Untuk mengantisipasi kendaraan berat yang nekat melintas, Dinas Perhubungan membangun pos pantau di Simpang Tiga Desa Kadilangu, Kecamatan Baki.

“Pos ini akan digunakan petugas dari Dinas Perhubungan memantau kendaraan berat dengan tonase lebih dari delapan ton yang tidak diperbolehkan melintas. Kalau masih ada yang nekat akan kai tindak tegas dengan dikenai Tilang,” kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Sukoharjo, Suryanto, Jumat (19/5).

Pos pantau yang masih dalam tahap finishing ini untuk memantau jalur Tugu Lilin- Kadilangu yang merupakan jalan kelas III dan tidak diperbolehkan kendaraan berat melintas. Selama ini jalur alternatif Solo-Yogya ini sering dilintasi kendaraan berat, sehingga jalan cepat rusak dan memicu kemacetan.

Pos pantau tersebut akan digunakan petugas yang dibagi menjadi dua sift pagi dan sore, karena arus lalulintas sangat padat di jam-jam tersebut. Dharapkan dengan adanya pos pantau ini dapat mengurangi kemacetan dan resiko kerusakan jalan akibat dilewati kendaraan berat.

“Saya tegaskan tidak akan ada pungli di pos tersebut, akrena lokasinya berada tepat di bawah Kamera CCTV yang dipasang Dishub. Dan petugas juga akan membantu kelancaran arus lalulintas selain memantau kendaraan berat yang akan masuk ke jalur tersebut,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge