0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wasabi Bisa Percepat Pertumbuhan Rambut

Wasabi. (Dok: Timlo.net/HuffingtonPost.com )

Timlo.net—Baru-baru ini Kinin, salah satu perusahaan terkemuka dengan produk andalan wasabi menemukan sesuatu yang menakjubkan. Mereka menemukan jika wasabi bisa menumbuhkan kembali rambut yang rontok. Wasabi sendiri biasanya diolah dan dijadikan topping untuk sushi.

Para peneliti menemukan sebuah zat kimia yang ada di daun tanaman wasabi disebut isoponarin. Zat ini memiliki kemampuan untuk membangkitkan sel-sel papila di kulit kepala. Sel-sel papila yang bersentuhan dengan isosaponarin merespon ransangan dengan menumbuhkan rambut. Isosaponarin juga memicu pengembangan protein yang menciptakan jalur nutrisi ke sel-sel papila.

Cara kerjanya memang mirip dengan produk-produk penumbuh rambut yang ada di pasaran. Tapi para peneliti berkata jika efek isosaponarin tiga kali lebih kuat dibandingkan produk-produk penumbuh rambut yang ada saat ini.

Selain itu dalam rimpang tanaman wasabi, terdapat komponen 6-MSITC. Komponen inilah yang membuat tanaman wasabi berbau tajam. Komponen itu memiliki efek yang sama terhadap sel-sel papila.

Akan tetapi manfaat ini hanya bisa dialami jika sel-sel bersentuhan dengan zat-zat kimia ini. Jadi memakan seluruh tanaman wasabi tidak akan memberikan efek yang sama. Anda harus mengusapkan wasabi ke kepala untuk melihat efeknya. Tapi tentu saja cara ini ada efek sampingnya. Bau tajam dari wasabi tentunya akan tertinggal di kepala. Orang-orang mungkin enggan mendekat. Tapi jika Anda memang ingin segera menumbuhkan rambut maka cara ini patut dicoba.

Beberapa netizen Jepang yang membaca penemuan ini terlihat antusias:

“Saya akan segera ke minimarket sekarang!”

“Saya akan memberitahukan teman-teman kerja saya yang botak untuk melapisi kepala mereka dengan wasabi.”

“Eh, jadi Anda tidak memakannya? Anda mengoleskannya ke kepala Anda?”

“Saya bisa mengoleskan sushi ke kepala sebelum memakannya.”

“Mungkin jika saya mengurangi baunya dengan air..”

“Tapi bagaimana Anda bisa hidup dengan wasabi di kepala Anda?”

Untuk memperoleh manfaat optimal, wasabi yang dipakai adalah wasabi segar dari Jepang.

Sumber: SoraNews24

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge