0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chris Cornell Meninggal Karena Gantung Diri

Chris Cornell. (Dok: Timlo.net/ Spin. )

Timlo.net—Penyanyi Chris Cornell meninggal karena gantung diri, demikian penjelasan pihak berwenang Amerika Serikat (AS). Chris, 52, ditemukan meninggal setelah tampil dalam konser bersama bandnya, Soundgarden di Detroit, AS, Rabu (17/5) malam waktu setempat.

The Wayne County Medical Examiner’s Office mengkonfirmasi jika penyanyi itu meninggal karena bunuh diri. Dalam pernyatan sebelumnya, juru bicara Chris, Brian Bumbery berkata jika kematiannya tiba-tiba dan tidak diduga.

Dikatakan jika keluarga korban akan bekerjasama dengan pihak medis dan meminta privasi. Seorang juru bicara dari Detroit Police mengkonfirmasi kepada BBC jika mereka menerima panggilan telepon setelah tengah malam pada Rabu (17/5).

“Dia ditemukan di lantai kamar mandi, unit medis kami dipanggil dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian,” kata seorang juru bicara.

“Seorang kerabat pergi untuk melihatnya dan melihatnya berada di lantai kamar mandi. Tubuhnya dipindahkan ke kantor petugas otopsi,” tambah sang juru bicara.

Petugas otopsi berkata Kamis (18/5) waktu setempat: “Penyebab kematiannya ditentukan sebagai bunuh diri dengan gantung diri. Laporan otopsi selengkapnya belum selesai.”

Konser Soundgarden itu merupakan bagian dari tur yang lebih luas dan band itu memiliki beberapa jadwal tur lain akhir bulan ini.

Chris Cornell lahir pada 20 Juli 1964. Sebagai penyanyi solo, dia merilis empat album. Album terbarunya dirilis pada 2015 berjudul “Higher Truth”. Single terbesarnya di the UK adalah “You Know My Name” yang menjadi lagu tema dalam film James Bond, “Casino Royale”.

Lagu itu membuatnya menjadi penyanyi pria Amerika pertama yang menulis dan menyanyikan lagu tema untuk film James Bond. Dia juga dikenal sebagai vokalis band Soundgarden asal Seattle. Band itu dibentuk pada 1984 dan merilis enam album.

Tahun lalu, band itu mengkonfirmasi jika mereka akan kembali ke studio untuk merekam sebuah materi baru. Tahun ini, mereka mengumumkan akan menggelar sebuah tur. Pada Rabu malam, the Fox Theatre di Detroit mentweet foto-foto band itu tampil langsung di panggung.

Chris sendiri sempat menulis di Twitter tentang konser itu, “Akhirnya kembali ke Rock City!”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge