0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Janjikan Insentif Guru Honorer dari BOS

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net)

Karanganyar — Biaya Operasional Sekolah (BOS) potensial dijadikan sumber pembayaran insentif guru non PNS. Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan hal itu di hadapan ribuan guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang hadir di acara zikir dan doa di Masjid Agung Karanganyar, Kamis (18/5).

“Karena tanggungan membiayai SMA/SMK tidak lagi di APBD, maka bisa saja mengambil sebagian dana BOS untuk insentif guru non PNS,” kata orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu kepada wartawan.

Hanya saja ia meminta pendataan guru non PNS valid karena akan dijadikan modal menghitung besaran ideal insentif. Dikatakannya, besaran ideal insentif menyesuaikan masa bakti GTT dan PTT. Bupati mengatakan, kebijakan memberi insentif merupakan bentuk perhatian Pemkab terhadap perbaikan kesejahteraannya.

Sebenarnya masih ada cara lain dengan merekrutnya menjadipegawai pemerintah perjanjian kontrak (PPPK). Namun aturan itu belum disahkan melalui penerbitan peraturan pemerintah sebagai pelaksana UU ASN.

“Sambil menunggu diterbitkan PP, Pemkab akan memberi insentif bersumber dana BOS,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge