0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB SMA/SMK 2017, Anak Guru dapat Tambahan Dua Poin

(Ilustrasi) PPDB (dok.timlo.net/agung widodo)

Solo — Pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun 2017, bagi anak guru yang mendaftar di sekolah SMA/SMK Negeri tempat orang tuanya mendaftar akan mendapatkan tambahan 2 poin. Jika bukan di sekolah negeri lain, mendapat tambahan 1 poin.

“Tambahan itu berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB SMAN dan SMKN Provinsi Jawa Tengah 2017/2018 yang diterbitkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Solo, M. Thoyibun kepada wartawan, di SMA Negeri 4 Surakarta, Kamis (18/5).

Thoyibun mengatakan, adanya tambahan nilai bagi anak guru SMA/SMK disebut dengan nilai kemaslahatan. Nilai tambahan poin tersebut menjadi salah satu dari empat komponen penilaian bagi calon siswa baru.

“Artinya, selain nilai UN (Ujian Nasional) SMP, untuk penilaian calon siswa baru di SMAN atau SMKN juga memperhitungkan komponen lainnya. Di antaranya yakni nilai kemaslahatan, nilai prestasi untuk akademik atau nonakademik, dan nilai lingkungan,” ujarnya.

Menurut Thoyibun yang juga Kepala Sekolah SMAN 4 Solo itu, nilai kemaslahatan adalah nilai tambahan yang diberikan kepada calon peserta didik baru yang orang tuanya merupakan guru atau tenaga kependidikan di SMA/SMK.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge