0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Perdana Diksar Maut Tanpa Kehadiran Pengacara Terdakwa

Sidang perdana kasus diksar maut menghadirkan tersangka Angga Septiawan dan Wahyudi (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sidang perdana kasus diksar maut mapala UII Yogjakarta digelar tanpa kehadiran pengacara terdakwa Angga Septiawan dan Wahyudi di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Kamis (18/5). Majelis hakim memutuskan menjadwal ulang sidang dengan materi pembacaan dakwaan pada Rabu (24/5) sambil menunggu terdakwa menghadirkan penasihat hukum (PH).

“Sidang hari ini tetap berlangsung. Namun pada sidang berikutnya, kami memberi kesempatan dihadirkannya penasihat hukum mengingat ancaman hukuman lebih dari lima tahun. Untuk sidang hari ini belum ada PH-nya,” kata Ketua Majelis hakim PN Karanganyar, Mujiono kepada wartawan.

Sidang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB atau molor 1,5 jam dari seharusnya pukul 10.00 WIB. Angga dan Yudi menjawab pertanyaan majelis hakim seputar identitas diri, alamat dan status pekerjaan. Tahanan pengadilan itu dibawa ke ruang persidangan dari tempatnya dititipkan di Rutan Klas I Surakarta.

Pelimpahan kasusnya ke pengadilan dari kejaksaan resmi diterima PN pada Kamis (11/5). Keduanya terlibat kasus dugaan penganiayaan berat yang menyebabkan tiga peserta diksar meninggal dunia, yakni Muhammad Fadli, Syaits Asyam dan Ilham Nurfadmi Listia Adi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge