0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ladeni Persipon, Persis Ubah Strategi

Skuad Persis Solo saat menjajal lapangan Stadion Sultan Syarief Abdurrahman, Kamis (18/5) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo siap melanjutkan tren positif dalam lanjutan liga 2 grup 4, menghadapi tuan rumah Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarief Abdurrahman, Jumat (19/5) sore. Pelatih Persis, Widyantoro menyiapkan skema 4-2-3-1 saat melawan Persipon.

“Kita hanya ada dua striker, setelah Joko Prayitno cedera hamstring. Rudiyana atau Tri Handoko yang akan disiapkan sebagai starter. Lihat kondisi jelang pertandingan nanti,” beber Widyantoro saat dihubungi wartawan, Kamis (18/5) sore.

Rotasi di lini depan dan tengah akan dilakukan demi meraih tiga angka. Di empat pertandingan sebelumnya, skema dua penyerang selalu diturunkan Persis.

Sementara kuartet lini belakang tampaknya tidak akan ada perubahan berarti. Duet Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron menjadi pilihan utama ditunjang Sony Setiawan di sisi kiri dan Akbar Riansyah di sisi kanan. Dua gelandang, Eli Nasoka menjadi pilihan menggantikan Bayu Andra ataupun M Wahyu. Sementara tiga pemain di belakang lone striker disiapkan Bakori Andreas, Dedi Cahyono Putro, dan Bayu Nugroho.

“Gol bisa lahir lewat second line. Sejauh ini lini kedua sangat produktif dibanding striker. Untuk itu, kami siapkan beberapa opsi,” jelas pelatih asal Magelang ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge