0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Inkonsisten, Pengurus Asmindo Tarik Diri dari Himki

Mugianto (kiri) saat melakukan serah terima jabatan dari pimpinan sidang Munaslub Asmindo (timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru –Anggota Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) menarik diri dari kepengurusan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Himki). Mereka bersepakat untuk kembali menghidupkan Asmindo sebagai induk organisasi, lantaran Himki dianggap inkonsisten terhadap kesepakatan yang telah dibentuk sebelumnya.

“Jadi alasan kita melakukan Munaslub Asmindo, salah satunya karena Himki yang sebelumnya diharapkan menjadi induk organisasi justru inkonsistensi terhadap kesepakatan yang dibuat,” ujar Ketua Umum Asmindo terpilih, Mugianto kepada wartawan, Kamis (18/5).

Beberapa kesepakatan yang tidak diindahkan itu, salah satunya karena Himki tidak mampu mengakomodir semua komda Asmindo yang ada diseluruh Indonesia.  Pasalnya dari 24 komda Asmindo yang ada diseluruh Indonesia, hanya Sembilan yang diakomodir keberadaannya.

“Sehingga karena adanya kondisi tersebut, banyak anggota Asmindo yang sebelumnya mengisi kepengurusan DPP Himki akhirnya menarik diri. Dan ingin kembali untuk menghidupkan Asmindo,” jelasnya.

Kendati demikian, ia juga menyampaikan tidak akan mengusik Himki meski selama ini dianggap kurang adil. Para pengurus Asmindo akan memfocuskan diri terhadap penguatan kinerja demi perbaikan industry mebel nasional.

“Karena selama ini justru pasar domestic banyak dikuasi produk luar negeri. Sehingga kedepan kita ingin focus terhadap perbaikan pasar dan kesejahteraan anggota,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge