0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Baterei Tower Telepon Seluler Digondhol Maling

Petugas mengecek boks baterai tower telepon seluler. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak delapan baterai yang dipasang dalam boks tower untuk jaringan telepon seluler yang berada di Kampung Klitik RT 2, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen raib disikat maling. Akibat kejadian tersebut layanan jaringan untuk kartu 3 dan Smart Fren sempat terganggu.

“Kejadian itu diketahui pada Rabu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB oleh petugas penhontrol tower,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Kamis (18/5).

Dari informasi yang diperoleh, awalnya Sriyanto (37) warga Dukuh Maron RT14 Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen mendapat laporan dari petugas monitor alarm yang ada di Semarang, bahwa Alarm Door Open Tower yang berada di Kampung Klitik RT 2 berbunyi.

Selanjutnya Sriyanto menuju ke tower yang dimaksud. Ketika sampai di lokasi dia melihat pagar tower rusak. Setelah di cek ternyata empat Baterai milik Operator 3 dan empat Baterai milik Operator Smart Fren hilang. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Sragen.

Sedangkan pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut diperkirakan lebih dari satu orang. Modus yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya, yaitu dengan cara mengambil barang berupa baterai tower dengan cara merusak pagar pembatas.

Akibat kejadian itu korban, dalam hal ini adalah PT Huawei dan PT TBG Jakarta sebagai pemilik tower tersebut menderita kerugian sebesar Rp 8 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge