0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Pamit Foto Pre-Wedding, Wiwit Ditemukan Tewas

Wiwit dan tunangannya (merdeka.com)

Timlo.net — Sesosok mayat perempuan ditemukan tewas di semak-semak di kawasan Jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Sukarami, Palembang, Kamis (11/5). Setelah diidentifikasi, korban bernama Chatarina Wiedyawati alias Wiwit (30), gadis asal Yogjakarta yang merantau di Bumi Sriwijaya.

Sebelum teridentifikasi, mayat Wiwit dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk dilakukan autopsi. Beberapa hari kemudian, datang keluarga dan barulah diketahui identitasnya berdasarkan ciri-ciri fisiknya.

Pamin Yandokpol RS Bhayangkara Polda Sumsel, Iptu Edinson mengungkapkan, jenazah korban telah membusuk dan sulit dikenali. Di tubuhnya terdapat luka di kepala, bagian depan dan belakang akibat benda tumpul. Ada juga luka di wajah dan langit-langit mulut.

“Kemungkinannya sudah meninggal tiga hari sebelum ditemukan, banyak luka di tubuhnya, dominan di kepala,” ungkap Edinson, Kamis (18/5).

Sementara itu, dari penuturan orangtua korban, Paulus Slamet (59), putri sulungnya itu bekerja di sebuah perusahaan kontraktor, PT Cipta Hasil Sugiharto di Prabumulih, Sumatera Selatan, lebih kurang 2,6 tahun lalu. Dia merupakan lulusan S2 Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Wiwit rencananya akan menikah dengan Martinus Asworo pada September 2017. Mereka menjalin hubungan asmara saat bertemu di gereja satu tahun lalu.

“Keluarga hilang kontak dengan Wiwit empat hari sebelum ditemukan meninggal, tepatnya tanggal 7 Mei kemarin,” ujarnya.

Wiwit sempat menghubungi keluarga untuk datang ke Yogjakarta bersama calon suaminya dengan tujuan menggelar preeweding. Dia meminta dijemput di bandara jika telah tiba. Namun begitu dijemput, Wiwit tak terlihat dan tidak masuk dalam manifestasi penumpang pesawat.

“Semua persiapan pernikahan sudah hampir selesai, gedung sudah dipesan, undangan juga dibuat,” kata dia.

Sementara itu, kepergian Wiwit ke Palembang untuk terbang ke Yogjakarta dikabarkan bersama tunangannya, Martinus Asworo, dengan mengendarai mobil. Namun, hingga kini keberadaan Asworo tidak diketahui rimbanya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Khalid Zulkarnain, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi. Namun, polisi masih kesulitan mencari keberadaan Asworo.

“Dari informasi yang diterima, Asworo sempat pulang ke kontrakannya, tapi sendirian tidak bersama korban. Kita masih lakukan lidik, motif dan pelakunya,” jelasnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge