0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Ahok Tak Jadi Gubernur, Kampung Akuarium Tetap Digusur

Kampung Akuarium (merdeka.com)

Timlo.net — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan terus melanjutkan revitalisasi kawasan Kampung Akuarium dan sekitarnya. Walaupun ke depannya akan ada pergantian puncak pimpinan, di mana Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno akan mulai memerintah pada Oktober mendatang.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, sejauh ini pembangunan Kampung Akuarium sudah dalam tahap penyelesaian pembangunan dinding turap atau sheet pile. Selanjutnya akan ada pengerjaan untuk menyambungkan sejumlah kawasan bersejarah di sekitar Kampung Akuarium.

“Enggak ada pengaruh. Kontrak tetap berjalan karena kontrak sama SKPD. Akuarium itu perencanaannya sebagian di ujung Utara untuk penghijauan. Nanti bisa dibikin ruang publik atau parkir. Sebelah Akuarium di Pasar Ikannya bisa nyebrang ke masjid Luar Batang,” kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/5).

Dia mengungkapkan, pembangunan ini menghabiskan dana sekitar belasan miliar sehingga tak ada alasan untuk menghentikannya. Terlebih rencananya revitalisasi ini dijadwalkan selesai pada Desember 2017.

“Masyarakat harus mengerti ini upaya untuk membangkitkan kembali sisi pariwisata Kota Tua,” terang mantan Walikota Jakarta Pusat ini.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge