0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Sudah Layangkan Surat Peringatan untuk Uber

Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan pihaknya tidak pernah menerbitkan izin untuk perusahaan transportasi berbasis aplikasi. ​ Koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Solo telah dilakukan agar penindakan segera dapat dilaksanakan.

“Sampai sekarang kita tidak pernah menerbitkan izin untuk Uber beroperasi di Solo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno kepada seratusan pengemudi taksi yang menggelar demonstrasi di Balaikota Solo, Kamis (18/5).
Hari juga menegaskan pihaknya telah mengirimkan surat peringatan kepada Uber agar segera berhenti beroperasi karena ilegal. Surat dikirim Jumat (12/5) lalu.
“Tapi kenyataannya sampai sekarang masih nekat beroperasi,” kata dia.
Selain Hari, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo juga menyempatkan diri menemui demonstran. Ia menggantikan Walikota FX Hadi Rudyatmo yang tidak bisa hadir karena sedang rapat.
“Penindakan tentu butuh waktu. Tidak semudah membalik telapak tangan. Kami minta rekan-rekan (sopir taksi) semua sabar. Jangan sampai ada sweeping,” kata dia.
Seperti diberitakan sebelumnya, seratusan pengemudi taksi dari lima operator taksi di Solo mendatangi Balaikota Solo. Mereka menuntut Pemerintah menindak tegas UberX yang nekat beroperasi di Solo meski belum mengatongi izin dari Pemkot.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge