0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Dia Narkoba Jenis Baru Temuan BNN

Kepala BNN lakukan pemusnahan Narkoba (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan Narkoba jenis baru ketika melakukan pemusnahan, Kamis (18/5). Adapun Narkoba itu diketahui berasal dari negara Meksiko.

“Ada jenis narkotika baru namanya Canna Binoid Sintetis tapi itu masih berupa tanaman ya,” kata Kepala BNN Budi Waseso.

Dia menjelaskan, Indonesia masih menjadi target dari pengedaran narkotika jaringan internasional. Kondisi ini dikarenakan penegakan hukum atas masalah ini masih lemah.

“Ya saya rasa kita ini kan masih lemah dalam penegakan hukum apalagi pemberantasan maupun pencegahannya, karena masih banyak masyarakat kita yang ingin mengonsumsi itu,” ujarnya.

Dengan alasan tersebut, menurut dia, banyak jaringan sebelumnya tidak pernah masuk ke wilayah Indonesia menjadi ikut memasarkan barang haram.

“Barusan saya dapat kabar juga, jaringan pengedar yang ada di Filipina juga ikut memasarkan ke Indonesia, terus kemarin saya terima informasi ada yang dari Colombia,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa penyeludupan barang haram masuk ke Indonesia masih menggunakan cara lama. Mereka melakukan pengiriman melalui jalur laut. “Jalur laut masih menjadi favorit bagi mereka,” terangnya. [ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge