0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksepsi Saipul Jamil Ditolak Hakim, Sidang Dilanjutkan

Saipul Jamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pengadilan Tindak Pidana KorupsiĀ (Tipikor) kembali menggelar sidang lanjutan perkara tindak pidana suap dengan terdakwa pedangdut Saipul Jamil. Kali ini, sidang mengagendakan pembacaan putusan sela atas eksepsi Saiful.

Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga menyatakan menolak semua nota pembelaan Saipul dan kuasa hukum. Dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dianggap sah dan Majelis Hakim memutuskan sidang dilanjutkan.

“Menyatakan dakwaan JPU sah. Jadi memerintahkan melanjutkan perkara ini dan mengadili Tipikor dan melanjutkan perkara sampai keputusan akhir,” kata Baslin dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/5).

Atas ditolaknya eksepsi Saipul, Baslin mengatakan pada sidang selanjutnya majelis hakim akan mendengarkan saksi yang dihadirkan dari jaksa penuntut umum (JPU).

“Eksepsi ditolak maka pemeriksaan tetap dilanjutkan selanjutnya mendengarkan saksi dari JPU,” ujar dia.

Setelah mendengar pernyataan majelis hakim, salah satu jaksa penuntut umum meminta agar sidang pemeriksaan saksi digelar pada Rabu (24/5). Selain itu, jaksa penuntut juga meminta majelis hakim menentukan hari pelaksanaan sidang.

“Kami minta pemeriksaan saksi pada rabu 24 Mei dan pada kesempatan yang sama kami mohon karena sebagian saksi ada di rutan atau di lapas mohon dapat di-fix kan setiap hari apa karena kmi harus kirim surat ke Dirjen PAS,” kata jaksa.

Majelis hakim pun mengamini permintaan jaksa. Dia menyatakan sidang pemeriksaan saksi bakal digelar sesuai permintaan jaksa penuntut.

“Dengan demikian untuk mendengarkan keterangan saksi sidsng ini ditunda sampai Rabu,” ucap Baslin. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge