0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Monaco Segel Juara Liga Prancis

Pemain Monaco rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Hegemoni Paris Saint-Germain (PSG) di kompetisi Liga Prancis akhirnya terhenti. AS Monaco berhasil menjuarai kompetisi edisi 2016-2017, ketika memasuki laga ke 37. Monaco menang 2-0 St Etienne di Stade Louis II, Kamis (18/5) dinihari.

Monaco berhasil unggul di menit 19 melalui gol dari Kylian Mbappe. Gol berawal dari umpan terobosan yang dilakukan oleh Radamel Falcao. Mbappe dengan sigap menyambutnya umpan mendatar tersebut lalu menggiring bola ke kotak, memperdaya kiper Stefane Ruffier. Gawang yang sudah tak terkawal dengan mudah dibobol oleh Mbappe.

AS Monaco terus melakukan tekanan kepada tim tamu, namun keunggulan satu gol bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, Monaco masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan dari Saint-Etienne lebih tampil disiplin kali ini. Hingga akhirnya, Monaco baru bisa mencetak gol kembali pada menit ke-90 lewat gol dari Valere Germain.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan AS Monaco. Dengan hasil ini, Monaco berhasil memantapkan diri di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 92 poin. Mereka unggul enam poin dari Paris Saint-Germain (PSG) yanga ada di posisi kedua. Mengingat kompetisi tinggal satu laga, maka Monaco dipastikan sebagai juara Ligeu 1 musim ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge