0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Serangan Virus Ransomware, Ini Langkah Polresta Solo

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Mengantisipasi serangan virus Ransomware yang saat ini sedang marak diperbincangkan, Polresta Solo menghimbau kepada jajarannya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan perangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet. Sejumlah komputer yang memiliki akses lokal area network (LAN) dipisah dengan jaringan internet. Sedangkan, komputer khusus internet disediakan secara terpisah agar tidak mengganggu kinerja jaringan komputer yang lain.

“Kami sudah mengantisipasi dengan berbagai langkah. Termasuk memisahkan antara jaringan internet dengan komputer LAN yang menjadi data server utama kami,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Kamis (18/5) siang.

Tak hanya itu, lanjut Kasat, pihak Polresta juga telah menyiagakan bagian khusus IT untuk memantau 24 jam jika terdapat tanda-tanda virus tersebut mulai menyerang. Sehingga, langkah antisipasi dapat langsung diambil jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jika terjadi serangan virus dapat langsung diambil langkah yang tepat,” kata Kasat.

Pihaknya berharap, serangan virus komputer berbahaya tersebut tidak sampai mengenai jaringan Polresta Solo. Mengingat, banyak sekali file data penting yang dimiliki.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge