0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Simpan Miras Berbagai Jenis, Pria Ini Diamankan Polisi

Polsek Berbah amankan miras (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang penjual minuman keras bernama Agus, diamankan petugas Polsek Berbah, Yogjakarta. Berbagai jenis miras yang disembunyikan di setiap sudut kolong rumah Agus disita polisi.

Kapolsek Berbah, Kompol Suhadi menjelaskan bahwa tertangkapnya Agus karena kelihaian petugas untuk menjebaknya. Awalnya, kata Suhadi, petugas berpura-pura menjadi pembeli. Kemudian dilayani oleh pelaku.

“Pura-pura beli minuman ciu. Lalu diambilkan oleh Agus. Pelaku pun kemudian kami amankan dan kami lakukan penggeledahan,” terang Suhadi, Rabu (17/5).

Suhadi menceritakan bahwa saat menggeledah rumah Agus, petugas sempat mengalami kesulitan untuk mencari barang bukti. Botol-botol berisi minuman keras disembunyikan di tempat yang berbeda-beda di setiap bagian rumahnya.

“Tersebar di seluruh rumah, setiap kolong seperti di bawah lemari, tempat tidur semuanya untuk menyembunyikan. Tapi berkat pemeriksaan yang teliti, kita berhasil temukan,” urai Suhadi.

Suhadi menuturkan bahwa sebanyak enam botol ukuran sedang berisi miras jenis Arak, tiga botol ukuran besar berisi miras jenis ciu dan satu jerigen besar berisi sekitar empat liter ciu.

Selain Agus, petugas Polsek Berbah juga berhasil membongkar penjualan miras yang dilakukan oleh Rahmad (51) warga Sendangtirto, Berbah Sleman. Dari tangan Rahmad polisi berhasil mengamankan 10 botol miras jenis Anggur Merah, 14 botol Anggur Kolesom, enam plastik ciu dan satu jerigen berisi Ciu.

“Keduanya kita akan jerat dengan KUHP, pasal 204, ancaman penjara 15 tahun. Kalau dikenakan tipiring tidak akan jera,” tandas Suhadi.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge