0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim 0725: Kodim-FKUB Saling Membutuhkan

Audiensi FKUB dengan Kodim 0725/Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat berperan penting dalam membantu tugas TNI untuk menjaga kewilayahan di Kabupaten Sragen. Kodim 0725/Sragen bakal mendukung setiap kegiatan yang dilakukan FKUB untuk mempererat persatuan antar umat beragama.

“Dengan kehadiran FKUB, bagi kami sangat membantu setiap kemungkinan adanya ancaman, tantangan. Jika FKUB mempunyai kegiatan kami akan dukung. Kita bisa saling membutuhkan,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Rabu (17/5).

Saat audiensi dengan Pengurus FKUB Kabupaten Sragen di Makodim setempat, Dandim menyampaikan, kehadiran FKUB bisa dijadikan sebagai senjata bagi Kodim yang punya kewajiban untuk menjaga keutuhan wilayah. Bagaimanapun pihaknya tidak akan bisa berperan jika tanpa bantuan dari masyarakat, termasuk FKUB.

Camas menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang FKUB sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo untuk menghentikan segala permusuhan dan saling menjaga toleransi antar umat.

“Kami selaku satuan kewilayah segera merespon dengan cepat untuk berkomunikasi dengan FKUB,  seperti berita pagi ini dari Presiden Indonesia untuk menghentikan permusuhan,” jelasnya.

Sementara Ketua FKUB Sragen, Moechtingudin mengatakan, salah satu tugas FKUB adalah memberi rekomenadosi kebijakan pemerintah dan rekomendasi pendirian tempat ibadah. Selama ini pihaknya telah banyak melakukan kegiatan menjalin silaturahmi antar umat beragama.

“Kami juga melaksanakan dialog-dialog dengan pengurus FKUB se-Soloraya, kegiatan sosial dan penghijauan. FKUB Sragen adalah satu-satunya FKUB yang mewakili tingkat nasional, yang memiliki kegiatan bagus,” papar Moechtingudin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge