0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Kasus Diksar Maut Mulai Digelar

Ilustrasi Sidang (merdeka.com)

Karanganyar — Sidang perdana kasus diksar maut mapala UII Yogjakarta dengan tersangka Angga dan Yudi bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Kamis (18/5). Pihak pengadilan menyiapkan majelis hakim dalam agenda pembacaan dakwaan itu.

“Pelimpahan kasusnya oleh kejaksaan sudah kami terima Kamis (11/5) pekan lalu. Kemudian diagendakan sidang perdana Kamis (18/5) besok,” kata Pejabat Humas PN Karanganyar, Mujiono kepada wartawan, Rabu (17/5).

PN Karanganyar menunjuk dirinya menjadi ketua majelis hakim dengan anggota Muhammad Nafis dan Veni Wahyu M. Mujiono mengatakan, ia telah berkoordinasi dengan kejaksaan terkait materi sidang perdana itu. Yakni pembacaan dakwaan yang memuat gambaran kasus dugaan kekerasan dan pasal yang menjeratnya. Yudi dan Angga akan dijemput dari Rutan Klas I Surakarta menuju PN Karanganyar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua tersangka itu diduga bertanggung jawab atas tewasnya tiga peserta diksar ke-37 mapala UII Yogjakarta di Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu. Di tubuh mereka terdapat bekas tindakan penganiayaan berat. Tiga korban tewas itu adalah Muhammad Fadli, Syaits Asyam serta Ilham Nurfadmi Listia Adi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge