0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Insentif Ketua RT dan RW Capai Rp 12,6 M

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Nominal kebutuhan dana insentif ketua RT dan RW di Karanganyar Rp 12,616 Miliar. Penyalurannya secara estafet akan berakhir pada Selasa (23/5) mendatang.

“Jumlah anggaran yang dikucurkan pada program tahun ini jauh lebih besar dibanding tahun lalu. Sekarang, tiap penerima berhak Rp 1,5 Juta sedangkan tahun lalu Rp 1 Juta. Semua dipotong pajak 6 persen,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Pemkab Karanganyar, Timotius Suryadi kepada Timlo.net, Rabu (17/5).

Besaran dana insentif sengaja dinaikkan dengan pertimbangan kebutuhan hidup kian meningkat. Itu pun dinilai belum sepadan jika dibandingkan jasa besar para simpul masyarakat itu dalam meneruskan program pemerintah dan membina warganya. Adapun penerimanya sebanyak 6.460 ketua RT dan 1.951 ketua RW. Timotius mengatakan penyerahan per kecamatan pertama pada 4 Mei dan akan berakhir 23 Mei mendatang.

“Penerima bebas memanfaatkan uang itu untuk keperluan pribadi. Toh, itu haknya. Uang itu bukan kas RT atau RW,” katanya.

Pemkab berharap dana insentif ketua RT dan RW lebih melecut semangat mereka mengemban visi misi pemerintah kabupaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge