0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Tambahkan Fitur Filter Wajah Untuk Android dan iOS

Filter wajah pada Instagram. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Jika Anda suka  filter wajah augmented reality (AR) yang ditawarkan Snapchat, maka ini adalah kabar gembira untuk Anda. Filter ini juga tersedia di Instagram. Layanan foto yang dimiliki Facebook itu mengumumkan jika mereka menambahkan filter wajah dalam aplikasi mereka.

Mulai dari Selasa (16/5), ada delapan filter berbeda tersedia di Instagram. Kedelapan filter itu bisa digunakan di kamera depan atau belakang. Para pengguna hanya perlu menyentuh filter itu untuk mencobanya. Filter itu bahkan bisa digunakan untuk beberapa orang dalam frame foto.

Hasil akhir foto yang dipasangi filter wajah bisa dibagi kepada kontak di Instagram lewat Instagram Direct. Atau bisa juga ditambahkan ke Instagram Story. Instagram juga menambahkan beberapa alat kreatif lainnya untuk kamera. Ada fitur Rewind yang mengizinkan para pengguna untuk membuat video yang dimainkan secara kebalikan. Fitur ini ada di samping fitur Boomerang dan Hands-Free.

Mereka juga menambahkan hashtag sticker untuk Instagram. Bila pengguna menyentuh ikon sticker di bagian kanan atas layar, pengguna bisa memilih dan mengubah hashtag. Saat menggunakan drawing tool, pengguna akan melihat sebuah penghapus baru. Penghapus ini bisa digunakan untuk menghapus hal yang mereka gambar. Penghapus itu bahkan bisa digunakan untuk menghapus warna.

Semua fitur ini tersedia untuk Instagram di iOS dan Android.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge