0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Canangkan Tahun Keselamatan Lalu Lintas

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo tak kenal lelah melakukan upaya untuk mengurangi fatalitas kecelakaan di jalan raya. Kali ini, upaya yang dilakukan adalah dengan mencanangkan Tahun Keselamatan di arena Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di depan Mako II Satlantas Polresta Solo, Minggu (21/5) mendatang.

“Berbagai upaya akan kita lakukan dengan tujuan untuk mengurangi korban kecelakaan di jalan raya,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, Rabu (17/5) siang.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kasat, pihaknya akan menggandeng berbagai organisasi, seperti komunitas otomotif, bengkel, Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM), patroli keamanan sekolah (PKS) dan elemen masyarakat peduli lalu lintas di Kota Solo. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut mampu memberikan pemahaman kepada masyakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Dari evaluasi Operasi Patuh kemarin, masih banyak masyarakat yang belum patuh dan tertib dalam mentaati peraturan lalu lintas. Dan ini sangat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain,” jelas Kasat.

Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di Kota Solo masih relatif rendah. Masih banyak ditemui masyarakat yang tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Selain itu masih banyak masyarakat yang menggunakan kecepatan tinggi dan melawan arus.

“Kami berharap melalui program ini bisa mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” harapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge