0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tesla Tolak Tawaran Kerjasama Uber Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Taksi Uber (merdeka.com)

Timlo.net—Selama ini beberapa perusahaan terlihat getol mengembangkan mobil otomatis tanpa sopir. Dua diantaranya adalah Uber dan Lyft. Lyft sendiri bekerjasama dengan GM dan Waymo untuk mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir.

Rupanya Uber juga ingin mencari rekanan untuk mengembangkan teknologi itu. Mereka mendekati Tesla untuk bekerjasama. Informasi ini berasal dari buku “Wild Ride” yang ditulis Adam Lashinsky dari Fortune. Dia mengutip pernyataan CEO Uber yang pernah mendekati Tesla. Uber ingin menjajaki peluang kerjasama dengan Tesla dalam pengembangan mobil tanpa sopir. Tapi Tesla menolak permintaan itu dan meminta Uber tetap fokus pada apa yang mereka lakukan.

“Saya bilang, ‘Look man, kita harus bekerjasama.’ Elon menghabiskan sisa waktu telepon untuk menyakinkan jika usaha ini melenceng terlalu jauh dan tidak realistis, jika saya harus fokus pada hal terbaik yang kami bisa atau saya akan mengacaukan semuanya. Saat itulah saya tahu jika Tesla berkompetisi,” kata CEO Uber Travis Kalanick. Uber sendiri mengalami kemunduran dalam proyek ini. Hakim pengadilan negeri Amerika Serikat memerintahkan Uber mengembalikan berkas-berkas rahasia milik Waymo.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge