0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Rutan Solo Gelar Pengajian

Suasana Ramadan di Rutan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Solo menggelar pengajian diikuti ratusan warga binaan. Kegiatan ini juga sebagai upaya agar warga binaan sadar dan tidak kembali mengambil jalan yang salah usai keluar dari penjara.

Pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Abdurahman Bin Muhammad Al Athos ini mengusung tema “Ojo Kesel Dadi Wong Apik (jangan capek jadi orang baik)”. Dalam pengajian, Ustadz Abdurahman menyampaikan bahwa warga binaan usai menjalani masa tahanan hendaknya kembali ke jalan yang lurus. Jangan sampai, apa yang telah dilakukan saat ini dilakukan kembali dimasa mendatang. Sehingga, mengantarkan mereka kembali ke Rutan.

“Apa yang sudah terjadi tidak usah disesali. Jadikan pengalaman untuk menjadi insan yang lebih baik dikemudian hari,” katanya.

Selain menyongsong Bulan Suci Ramadan, pengajian tersebut sekaligis memperingati Isra’ Mi’raj. Ust. Abdurahman mengajak warga binaan untuk mengikuti dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, juga harus menunjukkan sikap dan sifat kebaikan beliau,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Solo Solichin mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu pembekalan rohani kepada warga binaan. Denhan dilakukan upaya tersebut diharapkan warga binaan sadar dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum di kemudian hari.

“Harapannya, mereka sadar dan tidak kembali mendekam di Rutan Solo kembali,” jelasnya mewakili Kepala Rutan Solo Oga Geoffani Darmawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge