0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Geng Spesialis Coblos Ban Dicokok Saat Nongkrong di Kolam

kaca pecah (merdeka.com)

Timlo.net — Empat orang anggota geng spesialis coblos ban dan keprok kaca mobil dibekuk polisi saat sedang asyik nongkrong di kolam renang home stay di Jalan Legian Kuta. Keempatnya langsung dibawa polisi meski cuma mengenakan celana kolor.

Keempat pelaku yakni Riko Susilo (32), Bustari Rozali (38), Fitria Patriot (29) dan Umar Adi Pati (32). Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto mengatakan, para pelaku beraksi terakhir di sebelah barat jembatan Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar Timur, pada Rabu (10/5) lalu.

Saat itu para pelaku menggasak barang milik korban di dalam mobil yakni satu unit laptop dan tas berisi uang tunai Rp 33.7 juta.

“Modus mereka ini kempes ban dan keprok kaca. Ketika korban tidak ada dan lengah geng ini langsung beraksi,” jelasnya di Denpasar, Selasa (16/5).

Dia mengatakan, empat kawanan ini sudah lama diintai oleh anggotanya.

“Ternyata selama ini mereka menginap di home stay Jalan Legian Kuta. Mereka seluruhnya asal Palembang. Mereka saat ditangkap sedang santai di kolam renang sambil buat paku, sedangkan dua lagi di dalam kamar tidur,” katanya.

Saat ini barang bukti yang bisa diamankan di lokasi penangkapan yakni, satu kikir kecil gagang hijau untuk membuat paku, satu kerangka payung, satu paku payung sudah berbentuk, dua mata obeng belimbing dan uang tunai Rp 3,2 juta.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario DK 6984 VE, satu unit sepeda motor Satria VU DK 3752 GAB. Kendaraan ini kerap digunakan pelaku untuk patroli mengintai mangsanya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge