0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyidik Tolak Penundaan Pemeriksaan

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak merilis identitas enam tersangka kasus diksar mapala UII (Raymond)

Karanganyar — Penyidik Polres Karanganyar menganggap alasan penundaan pemeriksaan terhadap enam tersangka kasus dugaan kekerasan diksar mapala UII Yogjakarta yang dimohon kuasa hukum tidak logis. Penyidik tetap melayangkan pemanggilan kedua dengan jadwal pemeriksaan Jumat (19/5).

“Hari ini, surat panggilan kepada ke 6 tersangka akan dilayangkan tertuju 4 alamat berlapis. Yakni kantor Rektorat UII Yogjakarta, kantor Mapala UII, alamat kos serta alamat asal para tersangka,” terang Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (16/5).

Pihaknya mempersilakan penasihat hukum para tersangka untuk meminta penundaan pemeriksaan. Namun, itu tak mengubah keputusan penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaan pada Jumat mendatang. Dilihat dari alasan penundaan yang disampaikan kuasa hukum, penyidik menilai itu tidak masuk pertimbangan meluluskannya.

“Tim penyidik tidak melihat sama sekali alasan yang logis, wajar dan dapat dipertanggungjawabkan untuk dapat dipertimbangkan untuk penundaan pemeriksaan. Jadi tim penyidik tetap meminta agar para tersangka hadir dalam panggilan kedua pada Jumat (19/5) pekan ini. Kami meminta para tersangka untuk korperatif selama proses penyidikan,” imbuh Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge