0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saksi Ahli Sebut Chat Rizieq-Firza Tak Direkayasa

Firza Husein (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ahli hukum pidana Universitas Trisakti, Effendy Saragih, menjadi saksi ahli kasus dugaan chat mesum antara pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein. Dia diperiksa tim penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (16/5). Effendy menegaskan chat tersebut tidak ada rekayasa.

“Oh saya tidak melihat apakah ini dibuat-buat atau tidak, yang pasti sesuai fakta-fakta yang ditunjukkan ke kita, tidak ada dibuat-buat. Saya pikir itu ya,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/5).

Kata Effendy, hal itu berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan penyidik dan sudah diperiksa olehnya.

“Saya sudah melihat bahwa saya melihat tempat itu, temboknya, kasurnya, sudah diidentifikasi oleh penyidik,” katanya.

“(Kapan foto itu diambil?) Kalau tanggalnya saya lupa tanggal berapa. Forensik kan yakin itu bukan rekayasa, chatnya,” sambungnya.

Firza beberapa waktu lalu sempat membantah sebagai sosok yang diduga melakukan chat mesum dengan Rizieq. Sempat beredar foto-foto vulgar diduga Firza dan chat mesum diduga dengan Rizieq.

“Viral yang beredar itu kita bantah. Karena yang bersangkutan itu tidak pernah mengirim gambar. Jangankan upload, mengirim aja tidak pernah. Terus foto-foto yang beredar juga dibantah oleh beliau,” kata Kuasa Hukum Firza Husein, Azis Zanuar.

Rizieq sendiri sudah membantah kebenaran rekaman percakapan dirinya dengan Firza. Menurutnya, rekaman tersebut merupakan fitnah.

“Rekaman fitnah yang mengatasnamakan Firza dan saya itu adalah fitnah,” tegas Rizieq.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge