0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sukoharjo Bentuk Satgas Sembako, Ini Tugasnya

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo membentuk Satuan Tugas Sembako sesuai perintah dari Kapolri dan sudah melakukan sejumlah rencana kegiatan. Selain itu, Satgas juga telah melakukan pemantauan fluktuasi harga Sembako di pasar tradisional, pasar modern dan berbagai toko.

“Kita sudah menindak lanjuti perintah bapak kapolri dengan membentuk satgas yang diketuai Kasat reskrim dan Wakil Ketua Kasat Intel. Dalam menjalankan tugasnya, tim satgas akan berkordinasi dengan stakeholder terkait seperti Bulog, Dinas Perdagangan dan yang lainnya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Selasa (16/5).

Sebagai langkah awal kegiatan Satgas Sembako fokus meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait Sembako dan menyusun rencan kegaiatan. Dijelaskan, sejauh ini belum ada laporan ataupun temuan adanya pelanggaran hukum terkait kenaikan harga Sembako menjelang Puasa maupun Lebaran.

Tim Satgas akan menindak tegas pelaku kejahatan terkait Sembako, misalnya penimbunan Sembako ataupun yang lainnya sesuai Undang Undang yang berlaku. Menurutnya, sejauh ini Sembako di Sukoharjo masih tercukupi, sehingga kegiatan seperti operasi pasar belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Di Sukoharjo (Sembako) masih aman dan keberadaan bahan pokok masih tercukupi, sehingga kita fokus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah. Kita juga melakukan upaya pencegahan tindak kejahatan Sembako dan juga akan menindak tegas pelaku kejahatan bilamana ada,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge