0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Film “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales” Dicuri Hacker?

Johnny Depp. (Dok: Timlo.net/Ace Showbiz.)

Timlo.net—CEO Walt Disney Bog Iger mengungkap jika sekelompok hacker mengaku telah mencuri file sebuah film Disney yang belum dirilis. Mereka lantas meminta uang tebusan jika ingin film itu tidak disebar kepada masyarakat.

Informasi ini disampaikan Bog dalam sebuah pertemuan dengan para pegawai ABC di New York, Amerika Serikat (AS), Senin (15/5). Bog tidak menyebutkan secara jelas film apa yang berhasil dicuri. Tapi media Deadline menyebut jika film itu adalah “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales,” yang akan tayang di bioskop ada 26 Mei 2017.

Film itu merupakan film kelima dari franchise “Pirates of the Carribbean”. Semenjak tayang pertama kali pada 2003, keempat film “Pirates of the Caribbean” telah menghasilkan uang senilai $3, 72 miliar.  Bog dikabarkan berkata jika kelompok hacker mengancam menyebar lima menit pertama bagian film itu jika permintaan mereka tidak dipenuhi. Lalu mereka akan menyebar 20 menit bagian film berikutnya hingga mereka dibayar.

Jumlah uang yang diminta kelompok ini tidak diungkap. Tapi Bog menyebut jumlahnya besar dan harus dikirim lewat Bitcoin. Walau jarang terdengar, tapi menyandera film atau acara TV yang belum tayang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Beberapa minggu lalu, sepuluh episode baru serial TV “Orange is the New Black” yang rencananya akan tayang pada 9 Juni disebar di “The Pirate Bay”. Rupanya sepuluh episode itu dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab. Tapi Netflix yang memiliki hak menayangkan serial TV itu menolak membayar uang tebusan.

Pengguna Twitter “thedarkoverlord” mengaku bertanggung jawab atas penyebaran kesepuluh episode itu. “Siapa berikutnya dalam daftar?” tulisnya.

“FOX, IFC, NAT GEO dan ABC. Oh, hal yang menyenangkan yang akan kita lakukan. Kami tidak bermain-main lagi,” tambahnya.

Disney saat ini bekerja sama dengan penyelidik federal dan berkata jika mereka tidak akan membayar uang tebusan.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge