0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dokter Singapura Akan Pasang Membran Sel di Mata Novel

Novel Baswedan saat mendapat perawatan pertama di Indonesia (merdeka.com)

Timlo.net – Tim dokter berencana memasang membran sel di kedua mata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Tindakan medis tersebut dilakukan melalui berbagai pertimbangan.

“Setelah melakukan serangkaian tindakan medis dan perawatan di Singapura, dokter mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemasangan membran sel (baby skin) pada kedua mata pada akhir minggu ini. Membran akan diambil dari plasenta bayi,” ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (16/5).

Febri menuturkan berdasarkan penjelasan tim dokter pemasangan membran sel di kedua mata Novel untuk merangsang pertumbuhan sel-sel pada mata penyidik KPK itu yang mengalami kerusakan pasca aksi siraman air keras yang diketahui merupakan cairan asam sulfat.

Nantinya, imbuh Febri, efek operasi tersebut adalah pandangan yang kabur namun hal itu terjadi dalam beberapa minggu saja dan dinilai wajar.

Persiapan operasi pun sudah dilakukan dengan pengambilan foto thorax setelah terlebih dahulu pengecekan kornea mata penyidik yang sempat mendapat SP2 itu dari pimpinan KPK.

“Pada dini hari Selasa ini, Pk.01.15 dilakukan pengambilan foto thorax. Di hari sebelumnya dilakukan pengecekan kornea. Hal ini merupakan bagian dari persiapan rencana pelaksanaan operasi membran sel pada mata Novel Baswedan,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge