0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Diancam Akan Dibunuh?

Basuki Tjahaja Purnama (merdeka.com)

Timlo.net – Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan mendapat ancaman pembunuhan saat mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui pihak yang menyampaikan pesan tersebut sampai saat ini.

“Gak tahu (pengancamnya) cuma kasak kusuk aja gitu. Saya gak fokus ke situ. Saya sempet sedih,” kata Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie di Jakarta, Selasa (16/5).

Informasi tersebut, dia mengatakan, sempat membuat pihak keluarga khawatir terhadap keselamatan bapak tiga orang itu. Walaupun begitu, Nana mempercayai jika orang yang mengancam tidak akan melakukan hal tersebut.

“Ya khawatirlah, kalau sampai pembunuhan nggak lah. Semua itu kan kuasa Tuhan kalau memang mati gak usah dibunuh juga mati saja,” ujarnya.

Nana mengatakan, tidak banyak yang berubah dalam kehidupan keluarga Ahok. Bahkan Veronica Tan bersama dengan ketiga anaknya saat ini masih tinggal di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan pemindahan Basuki atau akrab disapa Ahok itu karena ada beberapa alasan, salah satunya adanya ancaman pembunuhan. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

“Karena figur beliau yang masih ada pihak-pihak yang sangat tidak puas dan adanya ancaman-ancaman untuk dibunuh,” katanya.

Sebelum melakukan pemindahan dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob, dia mengaku telah melakukan komunikasi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Saya koordinasi dengan Pak Kapolri, beliau sependapat dan dapat ditempatkan di Mako Brimob,” jelasnya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge